Nunukan, SIMP4TIK – Pemerintah Desa Pancang, bersama Babinsa, Pos Marinir dan warga melakukan kerja bakti normalisasi drainase di Jl. Utama RT. 9 Desa Sungai Pancang, Senin (22/07/2024).

Kepala Desa Pancang, Kaharuddin, mengatakan normalisasi drainase tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan banjir mau pun air yang tergenang dampak dari musim penghujan, di sepanjang Jl. utama yang pemukimannya dipadati warga RT. 09.

“Kegiatan normalisasi parit dibantu secara swadaya oleh pihak PU dan MBU group dengan menurunkan satu unit alat berat untuk membongkar dan membersihkan paret yang sumbat dan lumpuh total,” terang Kaharuddin.

Kaharuddin, mengapresiasi pihak-pihak yang sudah membantu dan melakukan  penanganan langsung kepada warga yang berdampak langsung air yang tergenang dan bahkan sempat meluap dan masuk kedalam rumah warga.

“Sekarang sudah aman, drainase yang tadinya tersumbat dan lumpuh total kini sudah bersih dan salurannya sudah lancar, begitupan dengan air yang tadinya tergenang di Jl. uatama, sudah tidak ada lagi air yang tergenang,” ujarnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom