SIMP4TIK News - Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE.,M.Si hadir sekaligus membuka Pembinaan Pengelolaan Keuangan Manajemen Masjid Nunukan yang di laksanakan oleh Dewan Masjid Indonesia Nunukan bertempat di Hotel Neo Fortuna, Sabtu (24/12).

Wakil bupati Nunukan dalam sambutannya mengatakan betapa pentingnya sistem pengawasan sehingga ketika ada kekeliruan terhadap pengelolaan keuangan di masjid maka dapat di benahi keuangan dan administrasinya sehingga pengelolaan ini benar-benar memenuhi harapan setiap orang yang mungkin ingin memberikan sumbangannya. 

Beliau juga berharap agar masjid-masjid kita selalu di penuhi dengan anak-anak mudah sebagai calon penerus generasi dan memberikan selamat atas Dewan Masjid Indonesia (DMI) Nunukan yang sudah berkiprah melaksanakan bimbingan pengelolaan keuangan bagi masjid-masjid yang ada di Kabupaten Nunukan dan semoga apa yang telah dilakukan ini membawa hal-hal yang baik bagi kita semua. 

"Masjid inikan keuangannya relatif stabil, ada pemasukan rutin dan pengelolaannha sudah baik. Tapi kita melihat dari sisi fikihnya karena uang yang masuk ke masjid itu notabene sebenarnya adalah uang dana wakaf sehingga memerlukan pengelolaan yang syar'i, ini yang perlu peningkatan dan kebetulan pengurus-pengurus mesjid kita rata-rata adalah ASN orang-orang yang sudah berpengalaman dalam mengelola keuangan," ungkap Kepala Dewan Masjid Indonesia (DMI) Nunukan Drs. Imam Malik. (*)

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom