SIMPATIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD menghadiri Peresmian Kampung Tangguh Bebas Narkoba (KTBN) yang di inisiasi oleh Polres Nunukan di Jalan Pendidikan Kelurahan Nunukan utara, Selasa (12/9).

Kegiatan tersebut merupakan langkah untuk Pemerintah Daerah dan Kepolisian untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di kalangan masyarakat.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah daerah saya sangat mengapresiasi kepada Polres Nunukan yang telah menginisiasi adanya Kampung Tanggung Bebas Narkoba ini," ungkap Laura.

Bupati Laura juga mengatakan bahwa masalah Narkotika hingga saat ini masih menjadi salah satu permasalahan yang mengkhawatirkan baik dalam skala Nasional maupun skala Internasional. 

"Kekhawatiran masyarakat itu wajar dan perlu menjadi perhatian kita seluruh stakeholder yang membidangi pemberantasan Narkotika ini," tambahnya.

Usai sambutan sambil bercanda, Bupati Laura juga mengatakan kalau ke Jakarta menghadiri acara-acara ditanya dari mana bu? dari Nunukan Oh yang banyak pengguna Narkobanya itu ya, sambil tertawa Laura mengatakan saya tidak ingin Nunukan ini dikenal banyak pengguna Narkoba saya ingin ini menjadi pembelajaran untuk masyarakat kita agar dijauhkan dari Narkoba dan terutama keluarga kita masing-masing.

Sementara itu, Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia, S I K mengatakan Kampung Tangguh Bebas Narkoba (KTBN) merupakan terobosan sebagai sarana untuk membina masyarakat agar turut serta dan berperan aktif dalam pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Nunukan.

Acara diakhiri dengan pengguntingan pita sebagai simbol diresmikannya Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Penandatanganan Deklarasi Bersama Kampung Tangguh Anti Narkoba dan foto bersama.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom