SIMP4TIK News - Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) berlangsung di Halaman Kantor Bupati Nunukan, Selasa (29/11).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD bertindak sebagai Inspektur upacara sekaligus membaca sambutan Ketua umum Dewan Pengurus Korpri Nasional. Dalam rangka peringatan HUT ke-51 KORPRI mengusung tema "KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri". Pada dasarnya korpri memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga korpri semakin sukses, maju , dan junjung tinggi panca prasetya korpri dan berkat dukungan serta semangat seluruh elemen bangsa. Salah satunya peran strategis korpri kita sudah mulai pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian Indonesia," ujar Laura.

Dalam amanat yang dibacakan, ada beberapa pesan yakni Perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan, lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja, ciptakan birokrasi yang transparan, akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme, antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi dan potensi konflik menjelang pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024, perkuat peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, konstitusi dan bhineka tunggal Ika, serta menjalin kerja sama dengan seluruh komponen bangsa bersama - sama mewujudkan Indonesia maju yang kita cita - citakan.

Pelaksanaan upacara Korpri dirangkaikan dengan penyerahan Satya Lencana, memotong tumpeng, fashion show dan diakhiri foto bersama. Tahun ini pelaksana upacara diambil alih oleh kaum perempuan kecuali untuk pembacaan doa.(*)

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom