SIMP4TIK News - Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) Disbudporapar Kabupaten Nunukan, Marlina Puspitasari, mengaku optimis pecahkan Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) Senam Yameto. 

Marlina Puspitasari, menyebut target untuk mendapatkan MURI salah satunya adalah jumlah peserta, harus 5000 orang dengan gerakan yang kompak.

Peserta mulai dari Sekolah Dasar (SD) Kelas 5 dan 6, hingga Instansi, OPD, masyarakat termasuk juga semua peserta lomba Senam Yameto dan Lukiwol. 

"Untuk Peserta, target dari sekolah sudah terpenuhi kurang lebih 5000, belum lagi dari peserta lainnya, seperti OPD, Instansi dan masyarakat, peserta lomba juga kami minta untuk berpartisipasi apa lagi yang juara karena itu kita optimis," terangnya.

Menurut Marlina Puspitasari, senam Yameto masal yang akan digelar pada hari Jumat, (20/10), pukul 06.00 WITE, di Paras Perbatasan ini, juga bertujuan untuk lebih memperkenalkan senam Yameto, Karena merupakan senam khas daerah.

"Kita punya sendiri, kita ciptakan sendiri, senam kreasi daerah yang menggunakan lagu daerah dan gerakan senam juga mengambil dasar dari gerak tari khas dayak Lundayeh yang kemudian di kolaborasikan dengan gerak aerobik," ujarnya.

Marlina Puspitasari, memastikan pada pembukaan akan membawakan senam Lukiwol senam kreasi khas dari Tidung.

"Sesuai jadwal pembuka akan dilakukan senam Lukiwol bersama peserta  5000 dengan instruktur senam sebanyak 30 orang, yang dilaksanakan di sepanjang jalan lingkar di Paras Perbatasan," imbuhnya.  

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom