SIMP4TIK News - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Nunukan melakukan pelayanan dokumen dan administrasi kependudukan di Sebatik.

Layanan jemput bola Disdukcapil tersebut dilaksanakan selama 5 hari kerja berturut-turut mulai 23 sampai dengan 27 Oktober 2023.

Kepala Bidang Pencatatan Sipil, Samsuddin menyebut target pelaksanaan layanan jemput bola Disdukcapil ini, adalah agar semua masyarakat di Kabupaten Nunukan mendapatkan identitasnya.

"Satu manusia satu identitasnya dan mendapatkan dokumen kependudukannya by name by address," ungkapnya, disela-sela memberikan pelayanan kepada masyarakat Sebatik di Aula Kantor Desa Sei Nyamuk, Sebatik Timur, Rabu (25/10).

Menurut Samsuddin, layanan kependudukan  yang di layani Disdukcapil ini diantaranya Kartu Identitas Anak (KIA), Akte-akte, perekaman dan cetak KTP serta Kartu Keluarga (KK).

"Sasarannya untuk semua usia mulai 0 tahun hingga manula. Antusias masyarakat luar biasa hari pertama khusus untuk akte itu sudah 73 yang terbit, diluar dari yang pending, 20an jadi ada sekitar 90an berkas yang masuk 73 kami selesaikan, untuk hari ke 2 ada sekitar 130 dokumen yang masuk untuk akte, begitupun juga untuk KKnya, target akta terbit hingga Jumat nanti sebanyak 300 akta," imbuhnya.

Samsuddin memastikan layanan berikutnya akan dilanjutkan ke wilayah tiga Sebuku dan sekitarnya.

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom