SIMP4TIK News - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI  melalui redaktur infopublik Eka Yonavilbia dan reporter infopublik Wahyu Sudoyo melaksanakan monitoring dan evaluasi media center di Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten/Kota se-Kalimantan Utara. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Command Center DKISP Provinsi Kaltara, Senin (11/12/2023).

Eka Yonavibia memaparkan pentingnya bertukar informasi antar daerah dengan daerah lain dan daerah dengan pusat melalui infopublik. Pemerintah pusat akan memberikan penghargaan bagi daerah yang mengirim berita paling banyak melalui Media Center Award yang akan diumumkan setiap Bulan Februari.

Sementara itu Kepala Bidang IKP Diskominfo Nunukan yang hadir dikegiatan tersebut mengatakan akan secepatnya mengaktifkan dan meramaikan berita tentang Kabupaten Nunukan di infopublik.id. Saat ini Diskominfo Kabupaten Nunukan telah memiliki portal berita yang bernama SIMP4TIK dan beralamat di berita.nunukankab.go.id. Kontributor dari portal berita ini adalah tim publikasi dimasing-masing OPD di Kabupaten Nunukan.

Ilham Zain Kepala DKISP Provinsi Kaltara dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat berdampak pada peningkatan SPBE dan pelayanan informasi publik di Kaltara. Ditambahkan juga tahun depan DKISP Kaltara akan mengadakan rapat koordinasi bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) dan pelatihan jurnalistik.

Sebelum kegiatan berakhir, peserta rapat yang dihadiri oleh Kepala Bidang IKP DKISP Kabupaten/Kota se-kaltara dibagikan admin infopublik dan diberikan tutorial penggunaan aplikasi infopublik.

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS