SIMP4TIK News - Pada lomba senam kreasi daerah Yameto dan Lukiwol yang digelar oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Serta Pariwisata (Disbudparpora) Kabupaten Nunukan hanya 2 kategori yang berhasil mempertahankan juaranya.

Lomba yang digelar di Paras Perbatasan selama 3 hari, mulai hari Selasa, Rabu dan Jumat, tanggal 10 -11 dan tanggal 13 Oktober 2023, dan diikuti oleh 123 regu, hanya kategori SD dan SMA yang berhasil mempertahankan juaranya 3 tahun berturut-turut.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) Disbudparpora Kabupaten Nunukan, Marlina Puspitasari mengatakan, juara bertahan tersebut adalah dari SDN 007 Nunukan dan SMAN 1 Nusa.

"Untuk juara bertahan SD 007 dan SMAN 1 Nusa pada senam Yamato, sedangkan belum ada juara bertahan pada senam Lukiwol,"terangnya, saat ditemui diruang kerja nya, Senin (16/10/2023).

Marlina menyebutkan, juara  1,2 dan 3, mulai dari kategori SD, yaitu juara 1 senam Yameto SDN 007 Nunukan, juara 2 SDN 003 Nunukan Selatan, dan juara ke-3 SDN 001 Seimanggaris.

Untuk senam Lukiwol Kategori SD, juara 1 diperoleh SDN 001 Seimanggaris, juara 2, SDN 007 Nunukan, dan SDN 001 Nunukan.

Sedangkan, kategori SMP Yameto juara 1 SMPK. ST. Gabriel  Nunukan, SMP PGRI Nunukan juara 2, dan SMPN 1 Nunukan berada di urutan ke 3. Lukiwol juara 1 SMPN 2 Nunukan, dan juara 2 SMPN 1 Nunukan, dan SMPN 2 Nunukan juara 3.

Yameto kategori SMA, SMAN 1 Nunukan  Selatan, juara 1 dan 2, juara 3 SMAN 2 Nunukan. Senam Lukiwol SMAN 1 Nunukan juara 1 dan 2, sedangkan SMA Kesehatan Nunukan Juara 3.

Katagori Umum juara 1 Yameto diperoleh DPMD Kabupaten Nunukan, juara ke-2 Tirta Taka Nunukan,  dan DKPP Kabupaten Nunukan juara 3. Sementara itu Lukiwol juara 1 diperoleh STIT Ibnu Khaldun, juara 2 Guru SMAN 1 Nunukan Selatan, dan DPMD Kabupaten Nunukan.

"Untuk masing-masing pemenang akan mendapatkan, Piala, Sertifikat dan Uang Pembinaan. Piala tersebut merupakan piala bergilir, dan akan diperebutkan kembali di tahun yang akan datang, sedangkan yang juara bertahan pilanya menjadi piala tetap,"imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim