SIMP4TIK NEWS –  Guna m emeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nunukan ke - 25 tahun, kembali digelarnkegiatan  di Paras perbatasan, jalan Lingkar, Nunukan.

Dari pantauan dilapangan, animo masyarakat terhadap penyelenggaraan paras fest cukup tinggi ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang pada saat  soft opening Paras Fest yang di buka oleh Wakil Bupati Nunukan, H. Hanafiah, SE. M.Si

Dibawah koordinator Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP),  terdapat 76 stand yang tersedia dan telah dibagi kepada para pelaku usaha dan OPD/lembaga yang  ikut berpartisipasi dalam Paras Fest.

Menurut Mardiana,  Kepala Bidang UKM, sebanyak 86 pelaku UMKM telah mengisi stand  yang tersedia,  dan juga terdapat beberapa OPD yang ikut berpartisipasi   memberikan pelayanan sesuai bidangnya, diantaranya DKUKMPP, Disdukcapil, Dinas Kesehatan,  DPMPTSP, Dinas Pariwisata, Kantor Pelayanan Pajak, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LPSE), Bank Kaltimtara,  dan Lapas kelas IIB Nunukan, UPT Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara, BUMN dan Arjuna Plafon

Dalam Stand  DKUKMPP  mengelar   berbagai macam produk UMKM dan IKM  yang ada di Kabupaten Nunukan, Selain itu DKUKMPP juga menggelar operasi  pasar murah  dengan menjual berbagai produk sembako  dengan harga yang  lebih murah,  diantaranya minyak kita,  Gula tepung, syrup ABD dan DHT, berbagai macam sabun  dan masih banyak lagi produk lainnya.

Sabri, ST. M.Si selaku  Kepala DKUKMPP berharap dengan digelarnya kembali Paras fest,  bisa memacu semangat para pelaku-pelaku UMKM dan IKM sehingga omsetnya meningkat, yang secara tidak langsung  juga dapat membantu peningkatan  perekomomian  Kabupaten Nunukan,  karena akan ada berbagai macam kegiatan yang akan digelar  nantinya yang akan mengundang minat masyarakat untuk datang ke paras fest.(*)

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Kaharuddin, SS