SIMP4TIK News - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nunukan perluas Ruang Terbuka Hijau (RTH) hingga ke Mamolo Nunukan Selatan.

Begitu di sampaikan oleh Sekretaris DLH Kabupaten Nunukan, Freddyanto Gromiko, yang menyebut RTH setiap tahunnya bertambah.

Karena yang dimanfaatkan sebagai RTH adalah median jalan, sehingga setiap tahunnya ada penambahan RTH.

"Karena kita setiap tahun berupaya untuk menambah luasan RTH yang kita miliki dan kita kelola," ujar Freddyanto.

Menurut, Freddyanto pada tahun 2023 DLH fokus menambah RTH di jalan lingkar, sedangkan untuk tahun 2024, fokus di Kecamatan Nunukan selatan.

"Fokusnya di wilayah jalan lingkar sejak tahun lalu dan tahun ini. Rencananya untuk tahun depan kita akan menambah kearah Mamolo di Nunukan  Selatan," ucapnya.

Freddyanto menyebut, berapa median jalan yang sudah ada disepanjang jalan, mulai dari Kantor Kecamatan Nunukan Selatan ke Mamolo, yang masih kosong itu rencananya yang akan di kelola tahun depan, sehingga nanti juga menambah luasan RTH yang dikelola dan dimiliki. 

"RTH yang bisa kita kelola saat ini hanya menggunakan median jalan karena untuk lahan lain yang cukup luas, kita masih cukup sulit untuk mendapatkan, jadi kita coba memaksimalkan median-median seperti median jalan untuk RTH kita," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom