SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD menghadiri sekaligus ikut berpartisipasi membersihkan sampah dalam kegiatan Coastal Clean Up 2023 yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nunukan bekerjasama dengan PT. Pertamina Ep Tarakan Field dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, bertempat di Mamolo Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Nunukan Selatan, Sabtu (10/6).

Bupati Laura, menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak khususnya PT. Pertamina Ep Tarakan Field sebagai perusahaan yang peduli terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nunukan. 

"Kegiatan ini sebagai aksi nyata kepedulian kita untuk mengendalikan pencemaran pesisir dan laut dari sampah dan sumber pencemaran lainnya," ucapnya.

Lanjut Laura,  Mamolo saat ini dikenal sebagai daerah penghasil rumput laut terbesar di Nunukan, sudah seharusnya ditunjang dengan wajah daerah yang bersih makmur dan sejahtera.

"Jika lautan bersih,  masyarakat bekerja lebih tenang, pembudidaya rumput laut maupun nelayan akan menuai hasil lebih maksimal," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan manajer PT. Pertamina Ep Tarakan Field, Ramona Ginting mengatakan tujuan utama kegiatan ini adalah untuk bekerjasama dengan masyarakat agar lebih memperhatikan lagi lingkungan, yang mana manfaatnya bukan hanya untuk kita yang sekarang tetapi untuk generasi mendatang," pungkasnya.

Ramona menambahkan, pihak perusahaan selalu berkomitmen untuk terus mengedukasi kepada semua aspek terutama masyarakat sekitar, karena manfaatnya akan kembali kepada masyarakat itu sendiri. 

"Perusahaan tidak akan pernah menyerah dalam mensosialisasikan dan terus mengedukasi masyarakat agar terus menjaga lingkungan karena manfaatnya akan kembali kepada masyarakat sendiri. Semoga budaya itu lambat laun akan tumbuh dan bermanfaat untuk kita semuanya," tuturnya. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom