SIMP4TIK News - Andi Anya Olivia bukan hanya aktif dalam menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya sebagai Duta Pariwisata Kalimantan Utara tetapi juga aktif dalam berbagai kegiatan organisasi salah satunya yaitu ikut aktif dalam organisasi Forum Anak di Kabupaten Nunukan.

Saat ditemui pada kegiatan pengukuhan dan pelatihan Forum Anak yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Kamis (3/11), Anya mengungkapkan peranya dalam kegiatan forum anak ini adalah untuk memberitahukan atau memperkenalkan apa saja yang dilakukan dan forum anak itu berlanjut kemana saja.

"Harapan saya untuk adik - adik khususnya yang masih bersekolah dan berada di Kabupaten Nunukan dengan adanya kegiatan forum anak mereka bisa ikut terlibat dalam proses pengambilan keputusan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan dirinya dan dilaksanakan atas kesadaran," tuturnya.

Ia menjelaskan kegiatan apa saja yang telah mereka lakukan selama ini, salah satunya dengan melakukan sosialisasi ke sekolah - sekolah terkait upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak dan juga memberitahukan bahayanya pergaulan bebas. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom