Nunukan, SIMP4TIK –  Sosok Gatotkaca yang dijuluki “Otot Kawat Tulang Besi” terlihat di antara warga Nunukan yang menyaksikan Pawai Budaya HUT ke 25 Kabupaten Nunukan, Sabtu (20/07/2024).
 
Sosoknya ini mampu juga menarik perhatian Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid serta tamu undangan dari Forkopimda.
 
Ternyata dibalik kostum Gatotkaca tersebut adalah Kabag Prokompim Pemkab Nunukan, Joned, yang kali ini bertugas menjadi MC.
 
Kepada media Joned ungkapkan, bahwa ia mengenakan kostum Gatotkaca mewakili dirinya sebagai warga suku jawa di acara Pawai Budaya kali ini. 

“Saya bangga jadi warga nunukan, setidaknya saya bisa mengekspresikan bahwa Nunukan adalah rumah bagi kita semua, semua suku berperan secara setara tentunya dengan adat budaya masing-masing  dengan satu tujuan membangun nunukan," ujarnya.
 
Pada kesempatan ini Joned juga ungkapkan filosofi Gatotkaca yang ia perankan, sebagai sosok motivasi untuk bekerja keras bagaimana merawat kebersamaan di Kabupaten Nunukan dalam pembangunan.
 
“Gatotkaca sendiri dalam adat jawa itu ada pepatah, Otot Kawat Tulang Besi, maknanya, punya semangat, punya komitmen, punya tenaga, yang dicurahkan sepenuh tenaga untuk membangun kejayaan," tuturnya.

Dengan beragamnya suku budaya di nunukan, Joned pun menaruh harapan nunukan menjadi lebih baik.  

“Harapannya, karena saya sebagai suku Jawa yang tinggal di nunukan, menginginkan yang lebih baik, Nunukan makin maju makin rukun, makin sejahtera, warganya juga bahagia sehingga kita semua bisa bersama – sama bergandengan tangan memajukan pembangunan yang sudah dicapai selama ini," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom