SIMP4TIK News - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Nunukan menggelar Kegiatan pembudayaan gerakan hidup sehat (GERMAS) tingkat Kabupaten Nunukan tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan RTP Aji Kuning Kecamatan Sebatik Tengah, Jumat (22/9). 

Kegiatan Germas yang di laksanakan oleh Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Nunukan berlangsung meriah yang di awali dengan senam bersama.

Dalam sambutannya, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD yang di bacakan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, S. IP MSi menyampaikan bahwa dengan Germas diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dengan melalui tiga cara utama germas yaitu membiasakan berolahraga secara teratur, membiasakan makan ikan, sayur dan buah serta melakukan cek kesehatan secara berkala minimal enam bulan sekali.

“Mari kita bersama - sama mendukung dan melaksanakan perogram Germas menjadi sebuah piilihan untuk menekan status stunting, termasuk dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik sehingga stunting khususnya di Kabupaten Nunukan bisa berkurang dan masyarakat Nunukan senantiasa hidup bersih dan sehat,” ungkap Serfianus.

Selain senam bersama, masyarakat Sebatik Tengah menyajikan beraneka macam buah di atas meja dan dibentuk sekian rupa hingga menarik perhatian para pengunjung yang datang. 

Teks/Foto : Andi Tirta Yudistira (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom