Sebuku, SIMP4TIK -  Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus hadiri Rembuk Tani yang digelar oleh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di BPU Desa Pembeliangan Kecamatan Sebuku, Minggu (28/7/2024).

Rembuk Tani ini merupakan bentuk sinergitas HKTI bersama kelembagaan petani dalam upaya mendukung peningkatan SDM pelaku utama dan produktivitas tanaman pangan dan hortikultura di Kabupaten Nunukan. 

Bupati Laura mengatakan rembuk tani ini merupakan salah satu upaya pemberdayaan  petani dengan menggali permasalahan apa saja kendala dan dibutuhkan oleh para petani di lapangan. 

"Jadi dipertemuan ini kita dari pemerintah akan mendengarkan apa saja yang menjadi kendala, saran dan kebutuhan bapak ibu sepanjang untuk mengembangkan pertanian kita," ujar Laura.

Di kesempatan itu para petani memberikan beberapa usulan - usulan yaitu perbaikan jalan tani, jembatan, bantuan pupuk dan bantuan bibit sawit. Masyarakat juga meminta bimbingan teknis cara merawat tanaman yang benar.

Bupati Laura mendengarkan dan merespon aspirasi yang disampaikan oleh para petani. Semua usulan menjadi catatan bupati yang namanya akan menjadi referensi pemerintah kedepannya. Di akhir acara Bupati Laura menyerahkan bantuan Elektronik Sprayer kepada dua orang petani. 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom