Nunukan, SIMP4TIK - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Dasar (SD) Negeri  003 Nunukan Selatan sampai hari ketiga sejak dibuka pada tanggal 1 Juli 2024 telah melewati kuota. Hal tersebut disampaikan oleh ketua Panitia pelaksana PPDB  Nuansa Monita Mean, Rabu (3/7/2024). 

"Alhamdulillah sampai hari ketiga ini PPDB di SD 003 berjalan lancar, dan telah melewati kuota yang kita siapkan," ujar Monita.

Dijelaskan Monita, sistem pendaftaran melalui tiga jalur yakni, jalur Zonasi, Afirmasi dan jalur perpindahan orang tua. SD 003 menyiapkan sebanyak 84 bangku yang terbagi di tiga kelas. Untuk jalur zonasi yang telah mendaftar sebanyak 94 orang, jalur afirmasi sebanyak 3 orang dan jalur perpindahan orang tua sebanyak 2 orang. Menurutnya kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah sampai akhir /penutupan PPDB nanti.

"Sistem pendaftaran kita melalui tiga jalur. Jalur Zonasi, Afirmasi dan jalur perpindahan orang tua. Untuk kuota kita siapkan 84 bangku, namun sampai saat ini yang telah mendaftar sekitar 99 orang, sudah melewati kuota," jelasnya.

Menurutnya pihak sekolah telah menyampaikan kepada kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan terkait kuota atau daya tampung yang tersedia. Diakui Monita saat ini pihak sekolah kesulitan tenaga pendidik, jika ada penambahan tenaga pendidik  baru maka pihak sekolah akan menambah ruang kelas lagi untuk menampung peserta didik baru tersebut.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom