SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada mahasiswa Poltek Nunukan, beasiswa Nunukan cerdas, bantuan dana pembinaan kepada imam Khotib, pendeta, guru ngaji dan guru sekolah Minggu di Kabupaten Nunukan berlangsung di lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Jumat (15/12).

Menurut Bupati Nunukan, penyerahan bantuan sosial dan beasiswa Nunukan cerdas dalam rangka menghidupkan harapan bagi masyarakat kurang mampu secara ekonomi dan mempunyai potensi akademik. 

Selain itu bantuan ini di harapkan dapat membantu mahasiswa menyelesaikan pendidikan sampai akhir semester, dengan beasiswa di harapkan dapat menghasilkan sumber daya insani yang mampu berperan dalam memutus mata rantai kemiskinan, pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan motivasi belajar bagi mahasiswa untuk berprestasi. 

Laura juga berkata, sebagai upaya untuk mencerdaskan masyarakat, Pemkab Nunukan mengharapkan kepada pelajar dan mahasiswa Nunukan agar jangan putus asa untuk menempuh pendidikan karena pemerintah Kabupaten Nunukan sangat memperhatikan pendidikan. 

"Saya mengajak kepada mahasiswa Nunukan agar dapat mengubah orientasi setelah menyandang pendidikan untuk membuka lapangan pekerjaan, karena antara demand dan suplay atau antara kelulusan S1 dan lowongan pekerjaan pasti tidak sebanding, maka jika tidak sebanding agar jangan menyerah dengan ilmu, pengetahuan, pengalaman dan dorongan yang dimiliki supaya terus berinovasi," ucap Laura.

Lanjut, orientasi tahapan pendidikan bukan semata - mata setelah lulus kuliah kerja dimana, tapi mari di ubah orientasinya, setelah lulus membuka lowongan pekerjaan karena lebih baik kita berinovasi dan berwirausaha.

"Jika mempunyai talenta berwirausaha maka lebih baik membuka usaha sendiri dengan bekal ilmu dan pengetahuan yang di dapat selama menempuh pendidikan," imbuhnya.

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom