SIMP4TIK News - Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Nunukan Ke-24, Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan menggelar Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Dr. KRA. H. Muhammad Susilo Wibowo M.PD.I atau yang biasa dikenal dengan Ustadz Guntur Bumi Qurthubi, di Masjid Islamic Center Nunukan, Minggu (15/10).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD menyampaikan, melalui momen Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari jadi Kabupaten Nunukan yang ke-24 tahun 2023 dengan mengadakan tabligh Akbar hendaknya kita berharap untuk hari esok yang lebih baik di Kabupaten Nunukan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan yang terbaik dan keberkahan masyarakat Kabupaten Nunukan untuk hidup aman dan sejahtera.

"Tujuan utama penyelenggaraan tabligh Akbar ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat agama Islam dalam kehidupan sehari-hari. 

Bupati Laura juga mengajak seluruh masyarakat supaya lebih meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT, senantiasa bersabar, tegar dan tawakkal.

"Dengan meningkatkan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan, akan membuat hidup kita merasa nyaman dan tentram dengan tetap berusaha dan berikhtiar agar hidup menjadi lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu Ustadz Guntur Bumi Qurthubi dalam ceramahnya mengajak untuk terus mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW, dengan cara saling berbagi dan menyayangi, baik itu kepada orang, suami istri, saudara dan antar sesama umat manusia.

Dengan lantunan sholawat yang dipimpin oleh Ustadz Guntur Bumi menambah Khidmatnya acara tabligh Akbar kali ini.

Acara dirangkai dengan penyerahan bantuan dari basnaz kepada korban banjir di Wilayah Sembakung dan Sembakung Atulai, bantuan sosial mualaf, bantuan dhuafa dan bantuan sosial untuk anak yatim yang diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, juga pembagian door prize umroh gratis oleh PT. An Nur Kaltara Arafah.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom