SIMP4TIK News - PMI Kabupaten Nunukan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Jumbara Nasional Palang Merah Remaja pada 02-10 Juli 2023 di Provinsi Lampung. Total kuota peserta inti yang diberikan oleh PMI Provinsi Kaltara sebanyak 6 orang. Namun sampai hari ini PMI Nunukan baru bisa mendaftarkan 5 orang peserta karena keterbatasan anggaran.

Melihat momen ini Ketua PMI Kecamatan Sebatik Barat, Anwar‚ S.Pd berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana di wilayahnya, Sabtu (10/07/23) dengan menurunkan 10 tim dari SMK Negeri 1 Sebatik dan SMP Negeri 2 Sebatik Barat. Dari kegiatan ini mereka berhasil mengumpulkan dana lebih dari 3 juta rupiah. "Kalau dalam penggalangan dana ini berhasil terkumpul banyak kami akan tambahkan lagi peserta dari Sebatik," ucap Anwar.

Peserta dari Nunukan tergabung dalam kontingen PMI Kalimantan Utara sedangkan untuk PMI Nunukan sendiri rencana  akan mengirimkan 8 orang peserta dan pendamping. 5 orang peserta inti terdiri dari 2 orang siswa dari SMP Negeri 2 Sebatik barat‚ 1 orang siswa dari SMK Negeri 1 Sei Menggaris‚ 1 orang siswa dari SMP Negeri 2 Sei Menggaris dan 1 orang siswa dari SMK Putra Borneo Nunukan. Sementara untuk pendamping terdiri dari 1 orang guru pembina PMR dari SMP Negeri 2 Sebatik Barat dan 2 orang pendamping dari PMI Kabupaten Nunukan.

 

Teks/Foto : Sugianto (Tim Publikasi PALANG MERAH INDONESIA )

Editor : Asa Zumara, SS