SIMPATIK News - Dalam rangka Silaturahmi dan Ramah Tamah Ikatan Penulis Sabah (IPS) dengan Komunitas Literasi dan Pemerintah Kabupaten Nunukan, mewakili masyarakat dan pemerintah Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD menghadiri dan sangat mengapresiasi kunjungan Ikatan Penulis Sabah (IPS) di Ballroom Hotel Laura, Jumat (02/6).

Laura mengucapkan selamat datang kepada para penulis dan budayawan yang tergabung dalam Ikatan Penulis Sabah di Kabupaten Nunukan. Kami merasa senang dan bahagia karena bapak dan ibu berkenan singgah di Nunukan dalam rangka Kembara Sastra Kalimantan tahun 2023.

Ia ingin agar keramah tamahan dan suasana Kabupaten Nunukan akan memberikan kesan yang baik bagi seluruh rombongan dan kunjungan ini akan semakin mempererat tali silaturrahim antara Kabupaten Nunukan dengan Negeri Sabah.

"Nunukan dan Sabah memiliki suku asli yang sama yaitu Suku Tidung dan suku Dayak. Maka sebagai wilayah serumpun antara Nunukan dan Sabah, perlu hubungan silaturrahim itu lebih dipadukan lagi, sebab budaya dan karakter kehidupan sehari-hari kedua daerah hampir tidak ada perbedaan," tegas Laura.

Sementara itu, Ketua Rombongan Ikatan Penulis Sabah, Awang Abdul Muizz bin Awang Marusin menyatakan keharuan dan rasa bangganya atas jamuan oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan dan Komunitas Literasi di Nunukan.

Seiring berjalannya waktu, Malaysia dan Indonesia telah membina hubungan yang kuat dan erat dalam banyak bidang, termasuk budaya dan sastra.

"Kedua-dua negara memiliki warisan budaya yang kaya dan beragam, serta tradisi sastra yang telah mengilhami dan mempengaruhi banyak penulis, penyair, dan seniman di seluruh dunia," ungkap Awang.

Diakhir acara diisi kegiatan bertukar buku hasil karya para penulis Sabah dan Kalimantan.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS