SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD kembali menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 78 Republik Indonesia di Kecamatan Sei Menggaris, Kamis (17/8).

Upacara peringatan HUT ke - 78 Republik Indonesia di Lapangan Kecamatan Sei Menggaris berjalan dengan lancar dan hikmat. Upacara dimulai sekitar pukul 08.00 wita yang ditandai dengan bunyi sirine kemudian dilanjutkan dengan detik-detik Proklamasi.

Meski berada dipedalaman, semangat para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) begitu semangat meskipun kondisi lapangan saat itu begitu becek setelah malam harinya dilanda banjir. Pakaian putih yang mereka kenakan tidak lagi berwarna putih bahkan berwarna coklat disebabkan air lumpur.

Usai pelaksanaan upacara HUT ke - 78 Republik Indonesia, tak disangka - sangka Bupati Nunukan mendapatkan kejutan dari masyarakat Sei Menggaris. Tidak hanya HUT RI yang sedang dirayakan, walaupun hari ulang tahunnya sudah berlalu, masyarakat memberikan kejutan untuk Bupati Laura di Hari Ulang tahunnya yang ke - 38. 

Selain itu juga, masyarakat kecamatan Sei Menggaris menyajikan makanan di meja panjang, setiap RT menyediakan masakan tradisional dari berbagai suku yang ada. Ada keunikan dari pelaksanaan upacara Peringatan HUT ke - 78 RI tahun ini khususnya di Kecamatan Sei Menggaris. Anggota paskibraka yang ditugaskan adalah siswa SMP, Mahasiswi bahkan ada yang sudah bekerja. Selvi pembawa baki merupakan mahasiswi yang sedang menlanjutkan pendidikan di Makassar. 

 

 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom