Nunukan, SIMP4TIK - Sudah kesekian kalinya Kecamatan Sembakung menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Setelah pelaksanaan MTQ tahun 2006 dan 2013, tahun 2025 kembali menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MTQ ke XX tingkat Kabupaten Nunukan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh perwakilan Kecamatan Sembakung, Hasyim, usai mengikuti rapat yang membahas Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (Ranwal Renja PD) yang berlangsung di ruang rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Kamis (21/3/2024).

Hasyim perwakilan Kecamatan Sembakung menyampaikan beberapa usulan seperti ketersediaan air bersih. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang ada di Kecamatan Sembakung nantinya juga akan berpartisipasi.

“Kami mengusulkan untuk PDAM yang ada di Kecamatan Sembakung untuk mengaktifkan kembali agar rombongan atau kafilah yang datang dapat menikmati air bersih,” ujar Hasyim.

Sementara untuk transportasi menuju lokasi atau arena, Kecamatan Sebatik dan Kecamatan Nunukan akan turun di Pembeliangan kemudian menggunakan trasportasi darat menuju ke Kecamatan Sembakung.

Disampaikan Hasyim bahwa sudah ada beberapa jalan dalam tahap perbaikan seperti di aspal. “Untuk persiapan kami tetap mengaju kepada pelaksanaan sebelumnya. Sabtu nanti akan dibentuk panitia, setelah itu survei terkait pemondokan.” tambahnya.

Pelaksanaan MTQ ke XX dijadwalkan akan dilaksanakan tahun 2025 mendatang. Tetapi, juga dijadwalkan lebih awal yaitu bulan Oktober 2024. 

"Sembari menunggu keputusan pelaksanaan MTQ, kami panitia akan terus mengupayakan dan memantapkan agar acara keagamaan ini berjalan dengan lancar. Tentunya juga didukung dengan anggaran yang ada," imbuhnya.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom