Nunukan, SIMP4TIK - Sepekan jelang Hari Raya Imlek tahun 2024 harga bahan pangan pokok  yang termasuk dalam kelompok bumbu dapur terpantau melandai.

Dari data yang diperoleh dari Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nunukan, hanya ada beberapa pangan yang alami kenaikan harga yakni  bawang merah, cabai, keriting, cabai merah besar. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Fungsional Tenaga Ahli Perdagangan Dalam Negeri selaku kontributor pada Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUMKMPP) Nunukan  Abdul Rahman, mengatakan dari survei terbaru dilapangan ada beberapa harga  pangan yang naik namun tidak terlalu tinggi dari harga sebelumnya. 

"Berdasarkan laporan pantauan harga barang kebutuhan pokok pertanggal 5 Februari 2024 , memang ada beberapa yang alami kenaikan namun tidak begitu tinggi, berkisar Rp5000," jelas Rahman, Senin (5/2/2024).

Menurut Rahman, harga pasar masih akan berubah sesuai dengan pasokan ketersediaan barang di pasar, jika stoknya banyak bisa saja harga tersebut mengalami penurunan.

Sementara itu Suriyani salah satu pedagang menyampaikan bawah cabai  keriting yang sebelumnya Rp55.000 per kilogram sekarang menjadi Rp60.000 per kilogram sedangkan untuk harga bawang merah sesuai dengan ukuran dan kualitasnya mulai dari harga Rp25.000 hingga Rp45.000 per kilogram.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom