SIMP4TIK News - Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Nunukan Tingkatkan pelayanan kapal dan penumpang di Pelabuhan Tunon Taka.

Pelindo Nunukan akan mengadakan peralatan metal detector untuk mencegah para penumpang kapal membawa senjata tajam (Sajam) ketika menggunakan kapal laut.

General Manager (GM) PT Pelindo Regional 4 Nunukan, Nasib Sihombing mengatakan pihaknya akan segera mengadakan peralatan metal detector tersebut, sehingga mulai dapat digunakan pada arus mudik Nataru nanti.

"Supaya minimal barang penumpang diruang tunggu tidak membawa senjata tajam, dengan metal detector tersebut bisa meminimalis gangguan pada saat penumpang naik ke Kapal," ucapnya, Jumat (1/12).

Tidak hanya itu, menurut Nasib, PT Pelindo juga diharapkan kedepannya akan melaksanakan pengadaan kapal tunda tugbout, ini untuk membantu sandaran kapal khusunya ketika di dermaga tersebut sudah ada kapal lain yang lebih dulu bersandar.

"Karena apabila kemudian kapal mau tambat disitu sangat riskan dan sangat berisiko, sehingga perlu adanya layanan tunda di Pelabuhan Tunon Taka," ujarnya.

Menurut Nasib Sihombing, hal tersebut merupakan saran dan masukan dari pelanggan pelabuhan saat Pelindo melakukan Survey Kepuasan Pelanggan Jumat (1/12).

"Kami menyambut positif masukan dari pelanggan kami seperti dari PT. Pelni, yang menginginkan pelayanan Pelindo Nunukan dapat ditingkatkan. pelanggan adalah nilai tertinggi dalam sebuah perusahaan, sehingga kami berkomitmen apapun penilaian dari customer tersebut adalah penilaian yang objektif dan untuk penguatan perusahaan kami kedepan dalam menghadapi tantangan dan persaingan yang semakin ketat," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom