SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, minta kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragam jelang pemilu 2024 yang semakin dekat.

Laura berharap, masyarakat terhindar dari segala perpecahan yang bisa merusak segala tatanan kehidupan masyarkat, Khusunya di Nunukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid, pada saat menghadiri acara perayaan paskah umat Kristen dan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Nunukan, di Gedung Akbar, Jumat (12/5/2023).

Menurut Bupati Laura, dengan terwujudnya kerukunan antar umat beragama, juga sebagai bentuk dukungan masyarakat disetiap program pembangunan yang dirancangkan dan dilaksanakan ditengah-tengah masyarakat oleh pemerintah Kabupaten Nunukan.

"Demi mewujudkan Kabupaten Nunukan yang makmur dan sejahtera," ujar Laura.

Laura juga berharap kepada BAMAG, untuk bersama pemda memberikan masukan dan saran yang konstruktif dalam dinamika pembangunan yang berkembang saat ini, dan BAMAG semakin memantapkan dirinya sebagai Forum gereja-gereja di Nunukan untuk berkomunikasi dan berkoordinasi.

"Saya percaya, apabila semangat ini bisa terwujud dan terus terjaga, maka Kabupaten Nunukan ini akan menjadi Daerah yang semakin maju,"ucap Laura.
 
Sebelumnya, Ketua BAMAG Kabupaten Nunukan, Yance Tambaru, mengatakan Perayaan Paskah dan HUT BAMAG ke 39 ini, dirayakan dengan melibatkan umat Kristen dan masyarakat umum dalam berbagai kegiatan-kegiatan Paskah untuk memeriahkannya dengan suka cita.

Sebab Paskah merupakan peristiwa penting bagi umat kristen, sama seperti menyambut perayaan Natal memperingati kelahiran Yesus.

“Karena hadirnya Tuhan di dalam dunia dan kebangkitannya menjadi salah satu titik pusat dari iman kepercayaan kita sebagai umat Kristen. Tanpa kebangkitan, maka tidak ada iman kita seperti sekarang ini, seperti yang tertulis dalam 1 Korintus 15:17-18 (TB)  Dan jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu. 
Demikianlah binasa juga orang-orang yang mati dalam Kristus," ungkap Yance

Ditambahkan, Ketua Panitia, Robinson Totong menyatakan, perayaan Paskah merupakan puncak iman orang percaya. 

Melalui peristiwa kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, umat manusia yang berdosa dipulihkan, dilayakkan oleh Tuhan sehingga Kembali menjadi mahluk yang mulia dihadapan Tuhan.

"Kita bersyukur, penuh suka cita, dan berbagi kemeriahan dalam perayaan paskah kepada sesama, karena keselamatan yang telah dianugerahkan oleh Tuhan," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Kaharuddin, SS