SIMP4TIK News - Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya kembali berkunjung ke Kabupaten Nunukan, dalam rangka pengecekan gudang logistik pemilu di KPU Nunukan.

Kunjungan Daniel Adityajaya ke Nunukan kali ini untuk memastikan kesiapan personel Polres Nunukan dalam memberikan pengamanan Pemilu 2024.

"Saya ingin memastikan kesiapan personel Polres Nunukan dalam memberikan pengamanan Pemilu 2024," kata Daniel Adityajaya, Rabu (15/11).

Tak hanya itu, Daniel juga ingin mengecek gudang logistik Pemilu 2024 yang terletak di Kecamatan Nunukan Selatan.

"Ada beberapa logistik yang belum lengkap dan datangnya secara bertahap. Saya minta keamanan gedung diperhatikan. Di sini juga ditempatkan personel Polri untuk menjaga gudang," ucapnya.

Terkait sumber daya Polri, Daniel menuturkan bahwa Polda Kaltara akan membackup Polres di 5 Kabupaten/ Kota.

"Pada prinsipnya Polda akan backup setiap Polres yang perlu bantuan personel keamanan. Kekuatan yang ada kami maksimalkan untuk bantu polres dan jajaran. Sehingga pelaksanaan Pemilu nantinya berjalan dengan baik, aman, dan tertib," ujarnya.

Tatkala pentingnya, Daniel menegaskan kepada personel Polres dan jajarannya agar menjunjung tinggi netralitas Pemilu.

"Sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk arahan Kapolri agar anggota Polri harus junjung tinggi netralitas dan menjaga Harkamtibmas. Tadi di aula Polres Nunukan juga sudah saya tekankan kembali soal netralitas," ungkapnya.

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom