SIMP4TIK News - Babinsa di Angkatan Darat menerima program yaitu "babinsa masuk dapur" yang diprakarsai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, M.M.

Dandim 0911/Nunukan Letkol Inf Albert Frantesca, M. Han beserta jajaran bergerak melakukan pengecekan rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak dihuni.

Babinsa Kodim 0911/Nunukan melakukan bedah rumah tidak layak huni milik Amir yang berprofesi sebagai seorang petani yang beralamat Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan, Selasa (13/12).

Dandim 0911/Nunukan mengungkapkan bahwa ada 2 unit rumah  yang mendapatkan bantuan yakni yang terletak di Nunukan dan Lumbis dengan ukuran rumah 6 X 10 yang dibangun permanen. Tidak hanya itu, bantuan ini juga merupakan kolaborasi dengan program stunting. Contohnya, masyarakat memiliki anak gizi buruk, sulit mendapatkan air bersih, TNI Angkatan Darat harus bisa menjadi solusi di tengah kesulitan rakyat.

"Semoga TNI bisa selalu hadir ditengah masyarakat. Karena, program ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, membantu warga yang kurang mampu. Selain bedah rumah, ada juga penyerahan bantuan berupa sembako untuk masyarakat kurang mampu sebanyak 25 orang," ungkap Letkol Inf Albert Frantesca, M. Han saat ditemui awak media.(*)

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom