SIMP4TIK News - Kementerian Sosial RI melalui Sentra Budi Luhur Banjarbaru menyalurkan bantuan kepada 80 orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang diberikan kepada penyandang disabilitas di 3 Kecamatan diantaranya Sebatik Tengah, Utara dan Timur, Rabu (25/5).

Adapun penyaluran  berbagai jenis bantuan ATENSI adalah alat bantu berupa, Walker, Tongkat kaki satu dan alat bantu pernapasan (asma), Kebutuhan dasar dan nutrisi, Kebutuhan dasar dan perlengkapan tempat tidur, Kebutuhan dasar dan perlengkapan sekolah dan Kebutuhan dasar dan permainan edukatif.

Penyerahan bantuan ATENSI dilakukan dengan cara mendatangi rumah-rumah penyandang disabilitas satu persatu, walaupun terik matahari mencapai 32'C tidak mengurangi rasa semangat para tim untuk menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial RI  melalui Sentra Budi Luhur Banjarbaru.

Pak Muhdi Pekerja Sosial Muda di Sentra Budi Luhur Banjarbaru mengatakan adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini yaitu adalah program ATENSI melakukan pendekatan kekeluarga dan memberikan pelayanan terhadap penyandang disabilitas di tiga Kecamatan yang berada di Sebatik di antara lain Sebatik Tengah , Sebatik Utara dan Sebatik Timur. Sebanyak 80 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang kita berikan khususnya untuk Penyandang Disabilitas.

Kepala Desa Sungai Limau Mardin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Sosial karena sudah membantu warga kami khususnya penyandang Disabilitas, adapun bantuan yang di berikan kepada warga kami ini sudah sangat tepat sasaran. Saya berharap semoga kedepannya kegiatan Sosial ini tetap berlanjut untuk membantu masyarakat yang lebih membutuhkan.

Sementara itu H. Andi Joni, SE MM Camat Sebatik Timur mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kementerian Sosial RI yang telah memberikan bantuan terhadap  warga Sebatik Timur. "Saya berharap kedepannya bisa lebih banyak lagi yang mendapat bantuan dan menjangkau ke seluruh pelosok wilayah Kecamatan Sebatik.

Program ATENSI ini merupakan bantuan yang sangat berharga bagi mereka yang masih membutuhkan dukungan untuk menjadi hidup yang lebih layak,” kata Camat Sebatik Timur.

H. Andi Joni berharap bantuan ATENSI di tiga Kecamatan Sebatik ini  mampu meningkatkan keberfungsian sosial para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dan dapat di manfaatkan sebagaimana mestinya.

“Bagi Penyandang Disabilitas dengan alat bantu yang di terima semoga bermanfaat untuk lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, tetap jaga kesehatan dan lebih bersemangat lagi untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," tambahnya.

Dalam kondisi terharu Mirnani Penerima bantuan mengatakan sangat berterima kasih dan bersyukur karena sudah dapat perhatian sama keluarga saya yang kurang mampu, bantuan ini sangat membantu untuk kehidupan sehari hari kami bersama keluarga. (*)

Teks/Foto : Andi Tirta Yudistira (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom