SIMP4TIK News - Kendaraan hias Industri Tahu tempe Nunukan (IT2N) menarik perhatian masyarakat pada saat pawai pembangunan pada Sabtu (14/10).

Kendaraan yang menyerupai rumah sederhana, dirangkai menggunakan aneka bentuk tahu dan tempe, mulai dari atap hingga dindingnya.

Ada tempe yang berbentuk bulat dan juga persegi panjang, sedangkan tahu, ada yang berbentuk kotak-kotak kecil dan kotak besar, ada tahu yang berwarna putih dan kuning, yang dirangkai mengikuti bentuk bangunan.

Didepan kendaraan hias, juga tertulis "Bupatiku sehat, masyarakat Nunukan Sehat, makan tahu tempe murah meriah dan bergizi".

Abdulrahman pemilik kendaraan  hias IT2N, mengatakan sebagai pelaku usaha dibidang industri tahu tempe, dirinya ingin berpartisipasi  untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nunukan ke-24 ini.

Menurutnya, tahu tempe ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat atau penonton pawai.

"Memang mau dibagi-bagi kepada masyarakat, silahkan diambil setelah acara selesai atau setelah Finish," ujarnya.

Dari pantauan di lapangan, kendaraan hias IT2N tersebut mulai dikerumuni oleh penonton yang terlihat meminta tempe tahu tersebut.

Detik-detik menuju Finish kerumunan makin padat, dipandu oleh MC dalam hitungan ketiga, kendaraan hias yang penuh dengan tahu tempe langsung digeruduk oleh massa, yang berebut mengambil tahu tempe.

Tidak perlu waktu lama, hanya dalam hitungan detik tahu tempe pun berpindah tangan kepada penonton pawai, yang kegirangan bisa membawa pulang tahu tempe tersebut.

Ramsidah salah satu yang ikut berebut tempe dan tahu, mengaku senang, karena menurutnya baru pertama kali pada momen HUT Nunukan rebutan tahu dan tempe.

"Seru dan senang sekali, karena bisa pulang membawa tahu tempe yang sehat untuk dikonsumsi oleh keluarga," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom