SIMP4TIKNews - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Abdul Halid, S.T, M.AP mengatakan dirinya bersyukur bahwa event basket ini bisa terlaksana. Mengingat sisi positifnya besar sekali, tentunya juga bisa mengurangi dampak-dampak negatif contohnya narkoba dan pergaulan bebas. Hal tersebut ia ungkapkan tatkala ditemui di ruang kerjanya sesaat setelah pembukaan turnamen IOCI Basketball Championship, Rabu (17/05).

Khalid lebih lanjut berkata kegiatan-kegiatan seperti ini memberikan anak - anak kita aktifitas agar tidak mengarah ke hal - hal yang negatif, itulah pentingnya olahraga ini. Selain itu  dengan adanya event bola basket ini kita juga mencari bibit-bibit untuk berkiprah di turnament yang lebih tinggi lagi. 

"Alhamdulillah kemaren ada pembinaan juga dari IOCI dan kita juara satu di provinsi Kalimantan Utara Tanjung Selor. Makanya tiap tahun turnament semacam ini wajib kita adakan. Sementara ini yang ikut masih di wilayah Nunukan saja. Untuk wilayah 3 dan wilayah 4 kelihatannya belum ada yang ikut tapi kita upayakan nanti kita komunikasikan ke sekolah-sekolah dan kita support supaya mereka bisa ikut berkiprah di acara ini," ungkapnya.

Abdul Halid juga berkata, event ini memang tidak sepopuler sepak bola. Tapi kami berupaya baik dari IOCI maupun PERBASI semoga event ini akan terus berlanjut setiap tahunnya sesuai harapan kami dibidang olahraga ini.

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS