Nunukan, SIMP4TIK - Raut-raut wajah sukacita menghinggapi siswa siswi SDN 003 Nunukan siang itu. Mereka antusias menunggu kedatangan tim penilai Adipura yang akan menilai kebersihan sekolah mereka, Rabu (24/1/2024). Tampak lingkungan sekolah yang bersih dan asri memanjakan mata.

Kepala Sekolah SDN 003, Najemawati menuturkan kebiasaan membuang sampah pada tempatnya selalu ia contohkan kepada siswanya. Ia merasa tak tenang apabila melihat kondisi lingkungan yang masih kotor. 

"Saya biasa bersihkan sendiri kalo saya lihat ada yang kotor. Memungut sampah dan taruh ditempatnya. Kebiasaan kecil seperti ini agar dicontoh murid dan mereka bawa hingga kerumah," ucap Najemawati.

Para siswa SDN 003 juga diajarkan membuang dan memilah sampah sesuai jenisnya. Para guru yang piket juga selalu mengawasi dan mengarahkan para siswa dalam pemilahan sampah.

Menilik kesiapan sekolahnya menghadapi tim penilai Adipura, dirinya mengaku siap. Semua berkas administratif juga telah dipersiapkan. Hal tersebut dikarenakan kegiatan ini telah terlaksana pada tahun-tahun sebelumnya. Maka ia yakin bisa menghadapi tim penilai dengan baik.

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS