SIMP4TIK News - Sepuluh Pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Nunukan meraih prestasi Non Akademik mulai Tingkat Kabupaten hingga Internasional pada tahun 2023.

Pada tingkat Kabupaten 3 pelajar berhasil mendapatkan juara 1 dan 2 pelajar lainnya mendapatkan juara 3, pada tingkat provinsi ada 3 pelajar yang berhasil mendapatkan juara 1, dan pada tingkat Internasional 2 pelajar berhasil mendapatkan juara 1. 

Kesepuluh pelajar tersebut adalah Sultan Ragi Kelas 8G, Juara 1 Kadet Under 41 KG tingkat Internasional di Kuala Lumpur; Fiki Anugerah Kelas 8i Juara 1 Kadet Under 37  tingkat Internasional di Kuala Lumpur; Akram Thufaillah AL Fizki Kelas 7H Juara 1 Kadet Under 33 tingkat Provinsi di Malinau, Aira Nur Safana Kelas 9A, Juara 1 Junior Under 63 tingkat Provinsi di Malinau.

Fatin Adila Azahra Kelas 9b, Juara 1 Junior Under 46, dan juara 1 Individu Pomsae, juara 1 Paer Pomsae dan Juara 2 Beregu Pomsae tingkat Provinsi di Malinau; Hana Kelas 7B  juara 1 Panahan Tingkat Kabupaten; Asraf Fadhel, juara III desain Batik Lulantatibu kategori umum tingkat Kabupaten Nunukan; Jasmin Kaila Kosim, juara I desain Batik Lulantatibu kategori umum tingkat Kabupaten Nunukan; Marilyn Siansuri, Juara 1 Lomba Fashion Show Putri Kategori SMP Tingkat Kabupaten Nunukan: Dan Sahirah Aprilya Echben, Juara III Lomba Fashion Show Putri Kategori SMP Tingkat Kabupaten Nunukan.

Kepala Sekolah SMPN 1 Nunukan, Rustiningsih, S.Pd., M.Eng., mengatakan prestasi dari pelajarnya tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi SMPN 1 Nunukan.

"Kami bangga dengan capaian anak didik kami yang sudah membawa nama sekolah SMPN 1 Nunukan hingga ke tingkat internasional," ujarnya.

Menurut Rustiningsih, keberhasilan para pelajar juga tidak terlepas dari peran guru yang membimbing dan membina siswa dan siswi tersebut.

"Melalui prestasi non akademik para pelajar ini, tentunya kami mendorong pelajar lainnya juga dapat mengembangkan diri, minat belajar yang tinggi," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom