Nunukan, SIMP4TIK - Jelang keberangkatan kontingen Kabupaten Nunukan mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) tingkat Provinsi Kalimantan Utara ke-2, Ketua PMI Nunukan Kaharuddin memberikan wejangannya. 

Beberapa poin penting yang menjadi nasehatnya yakni terkait menjaga diri dan kesehatan. Disamping itu juga ia meminta peserta Jumbara menjadi duta untuk wilayah masing-masing.

"Jaga diri dan nama baik Kabupaten. Jadilah duta daerah kalian. Ceritakan asal usulnya kepada teman-teman baru. Karena Jumbara adalah jumpa bakti gembira. Jadi harus gembira ria dalam setiap prosesnya," ujar Kaharuddin, Senin (9/9/2024) di aula pertemuan markas PMI Nunukan.

Jumlah keseluruhan kontingen PMR 100 orang yang berasal dari wilayah Nunukan 35 orang, Sebatik 66 orang, Sebuku Lumbis Krayan 11 orang. Pembagian berdasarkan tingkatan terdiri dari 33 orang mula, 38 orang madya, dan 31 orang wira. Adapun pendamping yang turut serta sejumlah 32 orang.

Kegiatan Jumbara ini berlangsung dari tanggal 12-17 September 2024 di Lapangan Bundayati Bulungan. Peserta telah mengikuti training dan pembekalan selama 3 hari pada tgl 8 - 10 September 2024 di Markas PMI dan Aula PKM Nunukan Timur.

Kontingen Nunukan diagendakan meninggalkan Kabupaten Nunukan menuju Bulungan pada 11 September 2024 dilepas oleh Bupati Nunukan di Kantor Bupati Nunukan.

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS