SIMPATIK News - Mewakili Bupati Nunukan, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nunukan Abdul Halid, ST M A P membuka kegiatan Pekan Pemuda Pelajar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Gedung Olahraga (GOR) Dwikora Nunukan, Kamis (15/6).

Abdul Halid mengapresiasi KNPI Nunukan karena telah menyelenggarakan kegiatan pekan pemuda pelajar. Pemerintah Kabupaten Nunukan sangat mendukung kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan cita-cita bersama menuju generasi Indonesia emas pada tahun 2045 mendatang.

Saat ini generasi muda adalah Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang akan membawa dan menentukan kemajuan Indonesia termasuk di Kabupaten Nunukan di masa depan.

“Saya tertarik dengan tema kegiatan ini, yakni mewujudkan pemuda pelajar unggul menuju indonesia emas 2045,” ujar Halid.

Halid berharap nantinya bisa melanjutkan cita-cita indonesia emas itu bisa tercapai. Salah satu peran nyata yang dapat diberikan oleh para generasi muda memberi inspirasi kepada generasi muda lainnya untuk dapat belajar dan berkarya sebaik mungkin.

Aswar selaku Ketua panitia mengatakan, kegiatan yang dilombakan kategori pelajar SMA di antaranya vollyball putra dan putri, basketball kategori umum, billiar pemula kategori umum dan pelajar, futsal kategori open Kaltara dan kategori pelajar. Adapun sumber anggaran kegiatan ini dari anggaran yang dimiliki KNPI.

“Kita ikut berpartisipasi dalam kegiatan pekan pemuda pelajar KNPI tahun 2023, akan bertanding mulai tanggal 15 Juni – 26 Juni 2023,” pungkas Aswar.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom