SIMP4TIK News - Komandan Distrik Militer 0911 Nunukan Letkol Infantri Albert Franteca bertindak selaku Inspektur upacara pada apel kehormatan dan renungan suci yang di laksanakan di Taman Makam Pahlawan Jaya Sakti, Rabu malam tepat jam 00.00 wita (17/8).

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Setibanya di lokasi, Komandan Distrik Militer Albert Frantesca bersama Wakil Bupati dan Forkopimda Nunukan terlebih dahulu melakukan penghormatan di gerbang TMP jaya sakti Nunukan. 

Selanjutnya, Komandan Kodim selaku Inspektur upacara memimpin apel kehormatan dan renungan suci. Dalam pernyataan yang dibacakannya, penghormatan tertinggi bagi pahlawan yang telah mengabdi dan mengorbankan jiwa raga untuk membela Tanah Air dan meneruskan perjuangan.

Dalam sambutannya yang berisi TNI 17 orang, Polri 1 orang, sukarelawan 1 orang, perlawanan 10 orang, tidak di ketemukan 10 orang menyatakan hormat yang sebesar - besarnya atas keikhlasan dan kesucian, pengorbanan saudara - saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara - saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara - saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara - saudara di terima oleh tuhan yang maha esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya," ujar Komandan Distrik Militer 0911 Nunukan Letkol Infantri Albert Frantesca.

Insfektur Upacara beserta Forkopimda kemudian melakukan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan sebelum meninggalkan TMP Jaya Sakti.

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom