SIMP4TIK News – KONI Nunukan terima penghargaan sebagai KONI Terdinamis pada ajang Golden Award VI SIWO PWI Tahun 2023. Gelaran ini terlaksana di Hotel Novotel Balikpapan, Senin (28/8) yang dihadiri langsung oleh Ketua KONI Nunukan Samran Nur Alim.

Ketua SIWO PWI Gunge Ariwangsa menyerahkan penghargaan tersebut kepada Ketua KONI Nunukan. Selain Kabupaten Nunukan, KONI Kabupaten Lainnya turut memperoleh penghargaan pada ajang yang sama. Yakni KONI NTB, KONI Maluku Utara, KONI Sulawesi Barat, KONI Mataram, KONI Bengkalis dan KONI Kota Ambon.

Samran mengungkapkan raihan prestasi ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Nunukan yang secara rutin mengucurkan anggaran pembinaan atlet setiap tahunnya. ”Selama ini dari Pemerintah Kabupaten Nunukan terutama Bupati Asmin Laura Hafid yang selalu mensuport KONI Nunukan,” ujarnya usai terima penghargaan dari SIWO PWI.

Lebih lanjut Ia menambahkan, penghargaan yang diterima oleh KONI Nunukan akan menjadi semangat baru lagi bagi kemajuan olahraga di Kabupaten Nunukan. Samran menegaskan bahwa KONI Nunukan akan terus melakukan perbaikan dan evaluasi terhadap kemajuan olahraga di Nunukan. Sebagai komitmen, pihaknya akan terus berusaha menciptakan bibit atlet yang bisa terus mengharumkan nama daerah di kancah nasional hingga internasional.

“Tak lupa kami akan memberi semangat kepada semua atlet kita. Karena berkat mereka juga kita dapat penghargaan dari SIWO PWI hari ini,” jelasnya.

Kedepannya, pihaknya akan terus fokus melakukan pembinaan atlet semua cabor. Anggaran yang diberikan Pemkab Nunukan, pasti akan diberikan ke semua cabor guna kepentingan pembinaan dan keikutsertaan kejuaraan lokal. “Cabor yang tahu teknis melakukan pembinaan dimasing-masing internal mereka,” tutup Samran.

 

Sumber Foto: Rahmansyah

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS