SIMP4TIK News - Komandan Korem (Danrem) 092 Maharajalila, Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan lakukan kunjungan kerja perdana ke Kodim 0911 Nunukan.

Dalam kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan didampingi Ny. Ayu Adek Chandra Kurniawan.

"Ini pertama kali saya ke Nunukan melakukan kunjungan kerja. Sebagai Danrem 092 Maharajalila yang baru menjabat, ini merupakan kewajiban saya untuk berkunjung ke beberapa Kodim di Kalimantan Utara," kata Adek Chandra Kurniawan, Rabu pagi (22/11).

Menurut Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan, bertemu langsung dengan prajurit merupakan sebuah hal yang penting untuk dia lakukan.

"Satuan terdepan wilayah NKRI tugasnya sangat berat. Bagaimana menjaga kedaulatan NKRI. Apalagi di Nunukan banyak sekali kegiatan ilegal yang terjadi. Jangan sampai ada pelanggaran yang dilakukan prajurit di daerah perbatasan," ucapnya.

Tak hanya itu, mendekati Pemilu 2024, Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan menegaskan kepada prajurit Kodim 0911/ Nunukan agar tetap menjaga netralitas.

"Saya minta prajurit TNI agar niatkan dalam diri bahwa bekerja itu untuk ibadah. Dengan begitu prajurit akan bekerja dengan tenang. Meskipun indeks kerawanan Pemilu 2024 di Nunukan masuk kategori rawan rendah, tapi jangan lengah," tuturnya.

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom