Nunukan, SIMP4TIK - Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Nunukan, Kamis (13/6/2024).

Rombongan tiba di Bandara Nunukan dijemput langsung oleh Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid berserta unsur Forkopimda dan unsur Vertikal lainnya.

Tiba di Nunukan Kepala BP2MI beserta rombongan didampingi oleh Bupati Nunukan melanjutkan perjalanan menuju pulau sebatik untuk melihat langsung kondisi lapangan yang menjadi jalur keluar masuknya Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Ada tiga titik lokasi yang menjadi fokus kunjungan yakni Patok tiga Aji Kuning, Jalur Somel Sei Pancang dan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sei. Nyamuk.

"Kunjungan kami ini adalah membuktikan bahwa negara itu hadir, untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak bangsa supaya mereka tidak menjadi korban penempatan PMI Ilegal," ujar Benny.

Ditegaskan Benny, negara tidak boleh kalah oleh sindikat dan mafia penempatan ilegal. Oleh karena itu perlu kerja sama antar pemerintah daerah, pemerintah pusat, BP2MI dan unsur TNI Polri untuk memastikan pos- pos lintas batas dan pintu keluar tetap aman. 

Sementara Bupati Laura menyatakan rasa syukur dengan adanya kunjungan dari kepala BP2MI di Kabupaten Nunukan. Menurutnya itu akan menjadi referensi untuk dijadikan regulasi kebijakan agar penanganan persoalan PMI di Kabupaten Nunukan bisa menjadi lebih baik lagi.

"Dengan melihat langsung kondisi dilapangan kita berharap akan menjadi referensi beliau untuk dijadikan regulasi atau perhatian kedepannya agar bagaimana penanganan persoalan PMI di Kabupaten Nunukan bisa menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom