SIMP4TIK News - Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE MSi sekaligus ketua kwartir cabang Nunukan melantik dan mengukuhkan pengurus majelis pembimbing dan pembina gugus depan 09.031 - 09.032 pangkalan lembaga pemasyarakatan kelas II B Nunukan masa bakti 2023 2026, bertempat di lapangan olahraga Lapas Nunukan, Kamis (20/7).

Wakil Bupati H. Hanafiah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kalapas Nunukan dan jajaran yang sudah menginisiasi terbentuknya gudep pangkalan lapas kelas II B Nunukan.

Menurutnya, bagi pemerintah daerah ini adalah bentuk kontribusi yang sangat besar dalam rangka menyiapkan warga binaan lapas. Meskipun dengan kondisi lingkungan yang dibatasi, tidak menghalangi beliau untuk tetap bergerak maju membina dan membimbing warga binaan yang ada di lapas kelas II B Nunukan.

"Saya atas nama pemerintah daerah sekaligus ketua kwartir cabang Nunukan mengapresiasi dan terima kasih kepada kalapas Nunukan dan jajarannya. Meskipun dengan kondisi lingkungan yang dibatasi tidak menghalangi untuk tetap bergerak maju membina dan membimbing warga binaan yang ada di lapas Kelas II B Nunukan," ujarnya.

Hanafiah berharap dengan dilantiknya Gudep Pangkalan Lapas kelas II B Nunukan ini dapat menjadi salah satu contoh khususnya di Provinsi Kalimantan Utara dan itu akan menjadi kebanggaan.

Sementara itu, Kalapas Nunukan Wayan mengatakan bahwa gerakan kepramukaan ini adalah kerjasama Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia dengan Kwartir Nasional Kepramukaan RI.

"Semoga keberadaan kepramukaan di Lapas Nunukan ini dapat memberikan wadah sebagai tempat pembinaan kepribadian bagi warga binaan," ucapnya.

Dengan mengusung tema "Satyaku ku darmakan darmaku kubaktikan" pelantikan berlangsung hikmat. Warga binaan pemasyarakatan lapas Nunukan yang tergabung dalam gugus depan sangat antusias dan bersemangat dalam menampilkan beberapa keterampilan Pramuka.(*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom