Nunukan, SIMP4TIK - Panitia pelaksana yakni Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke -25 Kabupaten Nunukan menggelar Lomba Senam Yameto dan Senam Lukiwol di Paras Perbatasan, Senin (5/8/2024).

Sebanyak 26 peserta dari tingkat sekolah dasar (SD) antusias mengikuti lomba senam SKJ Kabupaten Nunukan tersebut. Diawali dengan  dari senam yameto para peserta menampilkan kemampuannya masing-masing.

Kepala bidang kebudayaan pemuda olahraga sekaligus sebagai dewan juri Marlina Puspasari mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan lomba ini adalah untuk melestarikan senam yang merupakan kreasi pertama dari daerah Kabupaten Nunukan.

"Tujuan kami melaksanakan lomba senam ini adalah untuk memperkenalkan dan melestarikan senam yang merupakan karya pertama dari daerah kabupaten nunukan," jelasnya.

Diungkapkan Marlina lomba senam ini diikuti dari tingkat SD, SMP, SMA/SLTA dan Umum. Ia berharap kedepannya para peserta lebih banyak lagi. Terkhusus ditingkat sekolah, Marlina berharap kedepannya pihak sekolah dapat menjadwalkan hari untuk melaksanakan senam yameto dan senam lukiwol di sekolah masing-masing.

Adapun yang menjadi bahan penilaian dewan juri dalam lomba ini yaitu dari kekompakan gerak, kostum digunakan dan ekpresi dan power para peserta dari awal sampai akhir saat tampil.

Lanjut Marlina, lomba senam akan berlanjut selama tiga hari dimulai dari hari ini tanggal 5 sampai tanggal 7 agustus dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan penerimaan hadiah pada tanggal 8 agustus. 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom