Tulin Onsoi, SIMP4TIK - Rangkaian acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-25 Kabupaten Nunukan yang dilaksanakan di Kecamatan Tulin Onsoi diakhiri dengan Lomba Gerak Jalan Indah yang berlangsung di Jalan Menteng Desa Sanur dan berakhir di lapangan desa Sanur, Sabtu (27/07/2024).

Gerak jalan yang diikuti oleh tingkat SD, SMP SMA/SMK dan Umum tersebut  di lepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus. Serfianus berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti lomba gerak jalan dengan tertib.

"Fuji syukur kita ucapkan, hari ini kita dapat melaksanakan lomba gerak jalan dalam rangka hut ke -25 Kabupaten Nunukan, saya berharap adik - adik dapat mengikuti gerak jalan ini dengan baik dan tertib," ucapnya.

Digaris finish peserta disambut langsung oleh Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid. Berbagai variasi barisan ditampilkan oleh peserta dihadapan para tamu undangan, menambah meriahnya lomba gerak jalan tersebut.

Bupati Laura menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksana seluruh rangkaian hut ke-25 kabupaten tersebut yang diikuti oleh empat kecamatan yaitu kecamatan Sei. Menggaris, kecamatan Sembakung, kecamatan Sebuku dan kecamatan Tulin Onsoi selaku tuan rumah.

"Alhamdulillah kita baru saja menutup seluruh rangkaian acara hut-25 Kabupaten Nunukan yang kita selenggarakan di kecamatan tulin onsoi ini. Saya sangat bangga melihat euforia masyarakat yang sangat antusias mengikuti dan menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan. Saya berharap kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan disetiap hut kabupaten kedepannya," pungkas Laura.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman juara dari seluruh lomba yang digelar oleh panitia, yakni lomba kuliner, lomba karaoke, lomba tari, lomba daur ulang sampah plastik dan lomba gerak jalan indah. Selanjutnya dilakukan penyerahan hadiah oleh para asisten, kepala Disbudporapar, wakil ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara dan Bupati Nunukan mewakili dari masing-masing peserta lomba.

 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom