SIMP4TIK News - Malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Perbatasan Kabupaten Nunukan berlangsung meriah yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata di Gedung Olahraga Dwikora, Jumat (23/6). 

Dari 18 Finalis, yang terdiri dari 10 finalis Putra dan 8 finalis Puteri, dipilih tiga pasang untuk menempati juara I, II dan III. Dan pada malam ini keluar sebagai juara III Putra yaitu Muhammad Aidil Suardi, Juara II, Muhammad Abi Putra Rahmadani dan Juara I putra, Muhammad Arhan.

Untuk finalis Puteri, juara III yaitu Chantika Septy R, juara II, Nur Fadhila dan juara I, Batildis De Maria.

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Abdul Halid, ST MAP mengatakan Kabupaten Nunukan memiliki keanekaragaman daya tarik wisata yang jika dikembangkan secara menyeluruh dan terpadu dapat menjadi aset dan potensi wisata yang mampu menarik kunjungan para wisatawan. 

Peran sumber daya manusia sangat strategis untuk bisa menciptakan kepuasan bagi wisatawan. Untuk itu, dibutuhkan strategi melalui persiapan dan pembinaan yang matang dengan meningkatkan kemampuan SDM pelaku wisata khususnya putra putri sebagai duta wisata yang sekaligus sebagai upaya menambah kecintaan generasi muda pada kegiatan kepariwisataan dan seni budaya di Kabupaten Nunukan.

"Dengan terpilihnya Duta Wisata Perbatasan Kabupaten Nunukan tahun 2023, dapat dijadikan sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah dalam bertukar pikiran dan berkarya dalam pengembangan kepariwisataan yang ada di Kabupaten Nunukan. Melalui ajang ini diharapkan dapat melahirkan generasi yang kreatif dan inovatif sehingga mampu menjadi Duta Wisata Perbatasan Kabupaten Nunukan," tuturnya. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom