SIMP4TIK News - Diskominfo Bidang Informatika menggelar pertemuan awal dengan Tim Pelaksana Smart City bertempat di Lantai 5 Kantor Bupati, Rabu (21/6).

Sedianya akan dilaksanakan bimbingan teknis (bimtek) bagi tim pelaksana smart city pada Senin depan (26/6). Pertemuan hari ini merupakan rapat pra bimtek yang membahas hal apa saja yang akan disiapkan untuk mengikuti bimtek tersebut. Selain itu juga dijelaskan secara singkat dasar penunjukan anggota tim pelaksana smart city yang terdiri dari lintas OPD di Kabupaten Nunukan.

Asisten Administrasi Umum, Drs. Syafaruddin mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut surat Kemenkominfo tentang penyampaian hasil assessment bahwa Kabupaten Nunukan terpilih sebagai salah satu kabupaten yang mengikuti gerakan menuju Kota Cerdas. Ia memotivasi seluruh tim smart city agar meningkatkan nilai yang telah didapatkan sebelumnya.

Kepala Diskominfo, Kaharuddin,SS mengatakan pelaksanaan bimtek nantinya akan menghadirkan narasumber langsung dari Kemenkominfo. Adapun jadwal bimtek sudah diatur sedemikian rupa oleh Kemenkominfo.

"Bimtek Smart City nantinya bukan hanya satu kali ini saja, namun berkelanjutan hingga empat kali sepanjang tahun 2023 ini. Program ini dilaksanakan sebagai pembekalan kepada anggota tim pelaksana Smart City yang ada di Kabupaten Nunukan," jelas Kahar.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS