SIMP4TIK News - Mewakili Bupati Nunukan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir ST MAP, membuka kegiatan Training Center Kafilah Kabupaten Nunukan menuju Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VIII tingkat Provinsi Kalimantan Utara tahun 2023 di Masjid Hidayaturrahman Islamic Center Nunukan, Sabtu (10/6).

Dalam sambutannya, Abdul Munir menyatakan tujuan training center adalah untuk mengasah kemampuan teknis dan mental para calon peserta MTQ, sehingga kafilah dari Kabupaten Nunukan datang ke arena lomba dengan persiapan yang benar-benar matang.

"Tanpa persiapan yang matang, maka jangan pernah berharap kita mampu meraih prestasi. Karena dalam setiap kompetisi yang akan tampil menjadi pemenang adalah mereka yang memang sudah mempersiapkan dirinya secara sungguh-sungguh," ujarnya.

Munir juga berharap diwaktu yang singkat ini para trainer menumpahkan semua ilmu dan keahliannya kepada anak - anak yang akan membawa nama Kabupaten Nunukan.

"Jadikan Training Center kali ini  sebagai kawah candradimuka untuk menggodok dan menggembleng kemampuan para kafilah. Ajar mereka, didik mereka, gembleng mereka supaya mereka benar - benar siapa untuk bertanding," pungkasnya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia H. Sayid Abdullah SH Menyampaikan tujuan Traininh Center ini adalah untuk meningkatkan kualitas peserta kafilah Nunukan yang akan diikutsertakan pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Utara yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 - 24 Juni 2023 di Kota Tarakan.

"Training Center kali ini mengangkat tema "Dengan Training Center kita tingkatkan kemampuan bertanding pada setiap cabang yang di musabaqah kan". Adapun cabang yang diikuti sebanyak delapan cabang yaitu, baca seni Al Qur'an, Hafalan Al Qur'an, Tafsir Al Qur'an, Syahril Qur'an, Fahmi Qur'an, Seni Kaligrafi Al Qur'an, Karya tulis Al Qur'an dan Cabang Hadis. Dengan jumlah peserta sebanyak 51 Orang didampingi oleh pelatih sebanyak 11 orang dan akan berlangsung selama sembilan hari mulai tanggal 10 sampai tanggal 18 Juni," jelasnya. (*)

 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom