Nunukan, SIMP4TIK - Sebanyak 35 bungkus paket Ramadan diserahkan oleh Kepala Sekolah  Dasar Negeri 003 Nunukan Selatan kepada siswa-siswi yang kurang mampu. Penyerahan paket Ramadan tersebut berlangsung di Halaman SDN 003 Nunukan Selatan, Jumat (22/3/2024).

Kepala Sekolah Haerudin mengatakan kegiatan ini berdasarkan surat  himbauan dari kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara  dan kepala Kementerian Agama Kabupaten Nunukan tentang penyaluran 1000 paket sembako ramadan, maka guru pendidikan agama islam SDN 003 Nusa berkoordinasi bersama kepala sekolah dan dewan guru untuk mengumpulkan donasi dari para guru serta siswa-siswi yang selanjutnya diserahkan kepada siswa-siswi kurang mampu di sekolah.

"Ini merupakan program dari kemenag yang sedang mengadakan festival ramadan 1445 Hijriah /2024, dengan berbagi paket ramadan untuk dhuafa. Dari hasil donasi yang dikumpulkan, hari ini kami menyerahkan paket ramadan kepada siswa-siswi yang kami anggap kurang mampu," jelasnya.

Lanjut Haerudin melalui kegiatan berbagi paket ramadhan ini juga mengajarkan kepedulian siswa-siswi SDN 003 supaya selalu berbagi kebaikan kepada teman maupun lingkungan sekitar.

Haerudin berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan tahun depan pihaknya akan mengadakan program seperti ini lagi. 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom