SIMP4TIK News - Dari hasil monitoring yang dilakukan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kabupaten Nunukan pada sebelas perusahaan yang mengikuti Job Fair 2023, satu perusahaan diantaranya telah menyampaikan hasil seleksinya.

Kepala Distransnaker Kabupaten Nunukan Masniadi melalui Pengantar Kerja Ahli Muda, Bidang Perencanaan dan Penempatan Tenaga Kerja, Distransnaker Kabupaten Nunukan Daniel Seru, membenarkan pihaknya telah melakukan monitoring pada lima perusahaan di Nunukan, dan baru satu perusahaan yang sudah selesai dengan tahap seleksinya.

Sedangkan enam perusahaan lainnya yang berada di wilayah III sementara monitoring sedang berjalan.

"Untuk perusahaan yang mengikuti job fair dan sudah kami monitoring khususnya di kota Nunukan baru satu, perusahaan yang sudah selesai melalukan tahap seleksi yaitu PT. Nusantara Surya Sakti dengan jabatan collection Division, telah menerima satu orang, sesuai dengan lowongan pekerjaan yang disampaikan pada job fair 2023, lalu," terangnya, Rabu (27/12).

Menurut Daniel Seru, untuk perusahaan lainnya di wilayah III masih tahap seleksi dan kemungkinannya Bulan Januari 2024, baru akan diterima semua laporannya dari sepuluh perusahaan.

"Dari sepuluh perusahan dengan lowongan lebih dari 300 tersebut, kami masih terus lakukan koordinasi dan laporan yang kami terima perusahaan tersebut masih tahap seleksi, rata-rata perusahaan dengan lowongan skill, seperti perbankan," ujarnya.

Daniel Seru meyebut masih ada lowongan pada job fair yang belum terisi atau belum ada pelamarnya sejak job fair di buka yaitu lowongan untuk jurusan guru SMP.

"Ada yang kosong Jurusan Guru Matematika dan Jurusan IPS, untuk guru SMP dari  PT SILSIP," ucapnya.

Selain itu, lowongan Non skill juga sepi peminatnya, dari 200 lowongan yang disiapkan, yang melamar pada lowongan tersebut tidak lebih dari 10 pelamar yang mendaftar.

"Dari 364 lowongan pelamar kurang lebih 200, Paling banyak pelamar, di BSI dan BPD," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom