SIMP4TIK News – Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir ST MAP saat menyampaikan pengarahan pada Rapat Focus Group Discussion (FGD) Penyampaian rancangan akhir penyusunan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati Tahun Anggaran 2022 di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Nunukan, Selasa (06/3).

Pada pertemuan itu mantan Kadis nakertrans ini menegaskan perlunya perangkat Daerah segera merespon dengan melengkapi kekurangan data yang sudah disampaikan ke Tim LKPJ. "Mohon kerjasama Kepala Perangkat Daerah untuk merespon secara cepat apa yang disampaikan Tim LKPJ agar LKPJ Bupati tahun 2022 ini segera dapat dituntaskan," jelasnya. 

Selain itu Munir juga memerintahkan anggota Tim LKPJ Bupati untuk merespon secara pro aktif data yang diperlukan dari Perangkat Daerah. Menurutnya, Tim LKPJ yang ada selama ini cenderung menunggu, jika dihubungi ada yang beralasan sedang sibuk sehingga penyelesaian pengimputan data dari perangkat daerah kerapkali juga terkendala. 

"Tolong anggota Tim LKPJ yang ada jangan hanya menunggu, tapi lakukan pendampingan kepada Perangkat Daerah agar perangkat daerah ini dapat segera mengimput data-data yang diperlukan sesuai dengan data yang diminta Tim LKPJ," katanya. 

FGD ini cukup menarik minat peserta karena menjadi ruang bagi pesertaa dan nara sumber untuk bisa saling mengoreksi terkait data-yang sudah disampaikan maupun data yang belum disampaikan. 

"Saya sekali lagi berharap, data-data yang masih perlu dilakukan penyesuaian sebisa mungkin disampaikan disini agar tim bisa menuntaskan pekerjaannya dan daspat dituntaskan sesuai dengan jadwal yang sudaj ditentukan," harap Abdul Munir.(*)

Teks/Foto : MULIYANTI (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : Kaharuddin, SS