SIMP4TIK News - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara H. Andi Muhammad Akbar Hadiri Musrenbang Kewilayahan di Kecamatan Tulin Onsoi, Rabu (8/2).

Menurutnya ini merupakan terobosan baik bagi DPRD Provinsi. Dengan adanya kegiatan Musrenbang Kewilayahan ini DPRD Provinsi bisa mengetahui permasalahan dan aspirasi masyarakat di Kabupaten Nunukan.

Ia mengatakan ada beberapa catatan prioritas yang masuk dalam pembahasan Musrenbang, khususnya yang diprioritaskan yaitu peningkatan upaya penanggulangan kemiskinan, ini merupakan target yang paling utama yang harus diperhatikan dan ditangani secara serius, ujarnya.

Selanjutnya andi Abe sapaan akrabnya, menyampaikan peningkatan mutu pendidikan dan peningkatan kesehatan bagi masyarakat, peningkatan upaya pelestarian lingkungan hidup dan pengendalian bencana juga peningkatan akses lintas daerah yaitu dengan meningkatkan kualitas infrastruktur daerah terutama di Desa - desa dan wilayah perbatasan.

"Ini beberapa poin yang saya catat, menjadi fokus kita dalam membangun di daerah Kabupaten Nunukan. Mudah - mudahan semua usulan prioritas bisa tercapai  di tahun 2024," ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, ditahun 2023 ini saya memasukkan anggaran sebesar 1 Milyar rupiah untuk pembangunan jalan Desa Sanur SP 1 dan ada beberapa Kecamatan lagi di Kabupaten Nunukan. Ini merupakan hasil dari pokok pikiran Dewan yang sifatnya masuk dalam bantuan keuangan umum yaitu anggaran provinsi masuk di kewenangan Kabupaten.

"Sama halnya dengan  Pembangunan SMA 1 Tulin Onsoi dan juga permintaan pembangunan Tower yang  merupakan kewenangan provinsi akan kami perjuangkan di dalam pertemuan dengan tim panggar," ungkapnya.

Terkait dua tower telekomunikasi yang diusulkan pada Musrembang ini, Andi Akbar menyampaikan akan menyaampaikan kepada Dinas Kominfo Propinsi agar dapat menindaklanjuti aspirasi masyarakat meskipun sudah disulkan Pemkab Nunukan ke Kementerian Kominfo.

"Kita akan sampaikan ke Dinas Kominfo  Propinsi supaya menjadi perhatian Kementerian Kominfo," jelasnya. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Kaharuddin, SS