SIMP4TIK News - Ada yang unik pada perhelatan MTQ XVIII Tingkat Kabupaten Nunukan kali ini. Seorang gadis cilik berusia 7 tahun bernama Nabila mengikuti perlombaan kaligrafi kontemporer. Ia pun dinobatkan menjadi juara favorit MTQ XVIII tingkat Kabupaten Nunukan.

Ditemui paska acara penutupan MTQ XVIII, Kamis (16/3) Camat Sembakung, Ridwan mengatakan bahwa Nabila memiliki bakat alami di bidang kaligrafi. Ia juga mengatakan bakat Nabila mulai terlihat sejak usia 4 tahun. 

Dengan dukungan dari kedua orang tua dan pihak pemerintah kecamatan Sembakung, bakat Nabila kian terasah sehingga mampu berlaga di tingkat Kabupaten.

"Alhamdulillah orang tua Nabila sangat mendukung bakat Nabila. Seperti membelikan beragam alat lukis sesuai kebutuhannya. Kami melakukan seleksi pada semua masyarakat Sembakung yang memiliki bakat kaligrafi. Mulai dari seleksi tingkat desa lalu kecamatan. Kami juga berkoordinasi dengan pengajar di tempat mengaji untuk memetakan potensi-potensi yang ada di lingkungan mereka. Ada juga latihan khusus yang diberikan kepada mereka," ulas Ridwan.

Ia pun berharap kelak akan muncul banyak bibit-bibit baru yang berbakat seperti Nabila di Kecamatan Sembakung sehingga bisa mengharumkan nama kecamatan, kabupaten hingga nasional.

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS