SIMP4TIK News - Momen Natal perdana gabungan seksi Persekutuan Kaum Pria  (Perkaria) dan Persekutuan Kaum Wanita (Perkawan) Gereja Kemah Injil Indonesia Jemaat Hosana Nunukan Selatan melaksanakan Perayaan Natal Perdana di Gedung Gereja Jl. Ujang Dewa, Gang Dayak, Jumat malam,(9/12).

Sambutan ketua panitia Natal Perkariauan Sarlen Soleman menyampaikan rasa syukur Perayaan Natal Perkariauan boleh berjalan sesuai rencana walaupun persiapan sangat singkat namun dapat terlaksana dengan baik sekalipun anggota perkaria dan perkawan disibukkan dengan tugas utama masing - masing namun dapat meluangkan waktu mempersiapkan segala sesuatu dengan kerjasma yang baik karena sukacita dan damai dari dalam hati.

Demikian diungkapkan Ayub Sony Gembala Jemaat,  sesuai dengan Tema Natal “Menghadirkan Sang Raja Damai dalam setiap sendi kehidupan” (Yesaya 9;5-6) bahwa perayaan Natal sesungguhnya adalah bagaimana sikap hati menyambut kelahiran Juruselamat yang wujudkan dalam kehidupan sehari-hari karena itu jangan menyia-nyiakan waktu yang adalah karunia Tuhan, jadikan hidup membawa damai dan berkat bagi sesama.

Dalam rangkaian ibadah diselingi dengan persembahan paduan suara gabungan perkariauan, vocal grup dari masing - masing perkaria perkauan dan pembacaan Indah Alkitab memberi menambah hikmat diperankan oleh bapak - bapak dan ibu - ibu anggota perkariauan sehingga ibadah  berjalan dengan sederhana namun penuh hikmat.

Undangan Natal ini dihadiri oleh Perkaiauan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Nunukan, Perkariauan Gereja Bethany Indonesia (GBI) serta Gereja Kristen Pemancar Injil (GKPI) di Nunukan.  Salah seorang undangan menyatakan, ia sungguh menikmati Natal Perkariauan ini, ibadah  sederhana namun suasana damai nampak dari pelayanan anggota Perkaiauan, puji – pujian dan rasa kekeluargaan saling bercerita dan berfoto bersama.(*)

Teks/Foto : Kinda Lenjau, S. Th (Tim Publikasi DINAS KEBUDAYAAN KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA SERTA PARIWISATA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom